Info

SELAMAT DATANG

Selamat datang di blog pak lindowris, blog ini di dedikasikan untuk anak - anak mahasiswa D3 Komputer Akuntansi dan D3 Management Informatika. semua tugas yang di ampu oleh pak ndoris bisa di dapatkan kejelasannya disini. semua mahasiswa juga bisa berpartisipasi dalam memajukan perkuliahan dengan ikut menyumbangkan postingan artikel, ide, saran, maupun komentar yang bersifat membangun dan informasi - informasi yg menarik di bidang Telekomunikasi, Komputer, dan Informatika.

Sekilas Tentang LINDOWRIS hardsoftprogNET

Nama saya Masykuri, HardSoftProgNET adalah wadah perkumpulan bagi penggemar dunia komputer dan telekomunikasi. mencoba berawal dari sini untuk melakukan perubahan dalam perjalanan karir dan cinta.

Daftar Menu

Jumat, 05 Oktober 2012

Woro - woro

Bagi mahasiswa - mahasiswi ku yang tercinta, jurusan D3 Komputer Akuntansi,....semuanya saja bagi yang belum tahu, karena belum pernah berangkat dan belum sempat menanyakan sama temannya.
bahwasannya materi atau mapel Riset dan Operasi adalah materi yang  masing - masing mahasiswa dituntut untuk bisa sharing atau berbagi informasi, terutamanya informasi itu adalah informasi dibidang Networking.  (kalau ingin bisa berbagi ya harus mengumpulkan informasi itu dulu sebanyak mungkin. setelah informasi itu kita miliki, pastinya nanti kita enjoy dalam mempraktekkannya).
bagi yang belum tahu tentang networking silahkan mencari tahu, setelah tahu silahkan dipresentasikan menurut kelompoknya masing - masing. yang belum membentuk kelompok dan yang belum mendapatkan pertanyaan atau belum saya kasih study kasusnya, silahkan memilih sendiri tentang temanya di postingan lain yang berjudul "Tema Makalah Riset Operasi", silahkan diskusikan sama temen - temennya satu kelompok, tema yang mana yang akan dipresentasikan. sebelum di presentasikan silahkan konfirmasi dulu ke pak ndoris, supaya pak ndoris bisa ngasih tahu, apakah tema yang dipilih itu, di pastikan belum di pakai sama kelompok lain yang satu kelas. dan jangan lupa sebelum presentasi silahkan di gandakan(fotocopi buram secukupnya) untuk dibagikan sama kelompok lain yang datang saat kelompok anda sedang presentasi.

Jadi intinya disini, perkuliahan Riset Operasi ini semua materinya dari mahasiswa sendiri dan akan kembali ke mahasiswa itu sendiri. apa pak bentuk pengembaliannya? yang pasti mahasiswa akan menjadi mahasiswa yang kaya informasi terutama di bidang networking. bagaimana skill atau ketrampilannya? pastinya ada, minimal setiap mahasiswa bisa membuat jaringan add hoc dan jaringan infrastruktur. setelah jaringannya terbentuk setiap mahasiswa bisa melakukan sharing data, atau bisa juga dimungkinkan adalah sharing koneksi internet.
jika memang waktunya memungkinkan, nanti kita bisa belajar SPSS.

yang pasti belajar Riset dan Operasi ini adalah mapel yang sangat menyenangkan, karena disini kita bisa belajar untuk bisa ngomong di depan, mau berpendapat, sharing informasi, sharing wawasan, pengetahuan, skill, kreatifitas, imajinasi dan yang pastinya adalah melatih kemandirian untuk berfikir.
Kemandirian untuk berfikir itu yang bagaimana pak?....ya...bingung juga pak?...keliatannya bapak ini orang pintar?....udah ngomongnya cepet?,orangnya kecil?,ngomongnya tinggi-tinggi?, aneh lagi?,....
he...he...semua orang juga bilang begitu!!!!!!!!.....
ya, kemandirian untuk berfikir adalah bahwa kita di tuntuk untuk punya semangat berbagi dan semangat untuk mengembangkan apa-apa yang sudah dikasihkan oleh dosen-dosen kita. seyogya nya harus kita kembangkan semaksimal mungkin, dan kalau dimungkinkan kita aplikasikan dalam dunia kerja kita, lebih-lebih dalam kehidupan bermasyarakat. sebagai mahasiswa, Khususnya materinya pak ndoris, salah besar kalau datang ke perkuliahannya pak ndoris untuk mencari ilmu, mapelnya pak ndoris itu bukan saatnya untuk mencari ilmu, tetapi saatnya untuk berbagi, meskipun dalam kenyataannya nanti ada ilmu baru yang didapatkan dari penjelasan-penjelasan tambahan dari pak ndoris, tapi tujuan utama perkuliahan tersebut adalah untuk sharing informasi.(menurut keyakinannya pak ndoris masing-masing mahasiswa itu punya kelebihan dan kekurangan disesuaikan dengan kekayaan informasi yang dimilikinya saat ini beserta ketrampilan dan pengalamannya yang dimungkinkan update). pastinya ada informasi yang bisa dibagi lah.....

sehingga di dalam kemandirian untuk berfikir, mahasiswa tidak melulu menunggu dosennya ngasih sesuatu, kalau tidak dikasih ya tidak dapat apa-apa?,...pola pikir seperti itu harus kita tinggalkan, karena kita bukan anak smu lagi, seharusnya kita selalu punya semangat untuk mencari tau dan ingin tahu, nah didalam proses mencari tahu kok ternyata menemui kesulitan, disini tugasnya dosen untuk meluruskan atau melengkapi informasi tadi. dengan begitu antara dosen dan mahasiswa tidak ada kesenjangan dalam kemandirian berfikir, masing-masing bisa saling berbagi dan saling melengkapi.
di dalam mengumpulkan informasi, informasi apa saja yang harus dikumpulkan, pak ndoris sendiri sudah mengarahkannya ke dunia networking. karena menurut keyakinan pak ndoris, dunia kedepan semakin banyak membutuhkan tenaga-tenaga yang mahir di bidang maintenance dan administrator jaringan.
untuk detail informasi mengenai apa, bisa dilihat di postingan" Tema Makalah Riset Operasi".

untuk tugas individu masing-masing mahasiswa harus membuat makalah di bidang  komputer dan telekomunikasi bisa dari segi hardware, software, programming dan networking  dalam kedua bidang tersebut.
akhir pengumpulan tugas individu ini adalah sebelum semesteran(semester genap).
pastikan artikel yang dibuat disajikan dalam bentuk informasi yang update, aktual dan apik untuk disajikan, lebih cepat mengumpulkan tentunya lebih baik, karena biasanya kesempurnaan itu tidak hanya sekali proses.

akhir kata, hidup ini indah, jangan kita kotori keindahan itu dengan masa depan yang suram,
terus belajar dan terus berkarya, dengan kekayaan informasi kita wujudkan dunia baru yang lebih bermutu.

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
KUDUS, JAWA TENGAH, Indonesia
saat ini sedang bergabung dengan yayasan latief foundation menjadi salah satu tentor di cabang jepara. Guru TKJ SMK Roudlotul Mubtadiin jepara

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites